Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

Ekstra Kurikuler

1. Arabic Club : Menurut Prof. Dr. Abudi Nata, M.A bahwa perekonomian dunia dalam jangka waktu 10 tahun ke depan akan dikuasai oleh bangsa timur dengan meenjadikan Bahasa Arab sebagai bahasa internasional. Maka dari itu SMPIT Gameel Akhlaq mulai sejak dini telah mempelajari dan menerapkan metode pembelajaran Bahasa Arab bagi siswa - siswi yang menyenangkan, salah satunya adalah di adakannya ekstrakurikuler Bahasa Arab ( Arabic Club ) dan matrikulasi Bahasa Arab.
Metode pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan Audio Visual.

2. English Club : Bahasa Inggris merupakan bahasa yang diminati oleh seluruh negara, bahkan menjadi bahasa Internasional. Oleh karena itu SMPIT Gameel Akhlaq menerapkan bahasa keseharian bagi siswa - siswi dengan bahasa Inggris dan disempurnakan dengan matrikulasi Bahasa Inggris.

3. Writing Club : Pepatah Arab " Semua Yang Ditulis Itu Akan Kekal Dan Apa Yang Dihafal Akan Musnah " . Pepatah ini menjadi inspirasi SMPIT Gameel Akhlaq untuk selalu membina siswa - siswi sedini mungkin untuk membiasakan menulis. Manfaat dari menulis adalah untuk membimbing siswa agar memiliki imajinasi dan karya - karya yang selalu hidup sepanjang masa, seperti ungkapan yang diberikan oleh Guru Besar UIN Jakarta Prof. Dr.  Satori Ismail, M.A mengatakan " Semua manusia akan mati, kecuali yang memiliki karya dan yang menulis "

4. Fighting Club : Beladiri Kungfu Muslim Thifan Pokhan, adalah seni beladiri yang disesuaikan dengan nilai - nilai islam. Di dalamnya tidak ada unsur syirik, klenik, sihir, atau hal - hal lain yang melanggar agama islam. Nama Thifan itu sendiri berasal dari salah daerah didaratan turkistan yaitu bernama Thurfan. Para pendekar - pendekar islam berkumpul di Thurfan untuk menyumbangkan beladirinya untuk umat Islam. Beladiri ini sangat cocok untuk berbagai usia yaitu ; anak - anak ( thifan kid ), remaja, dewasa ataupun para wanita / akhwat dengan sub divisi Thifan Putri Gading.

 5. DACIL ( Dai Cilik ) : bermanfaat untuk membimbing siswa untuk mengembangkan kemampuan berbicara dan mentalitasnya untuk bisa tampil di muka umum memberikan ceramah, pidato, kemampuan jadi MC dan kemampuan berimajinasi bertstory Telling.
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by IT GAMAIS