Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

Kecerdasan Bukan Dinilai Dari Prestasi Akademik

Sebuah Kalimat yang sangat sederhana, tetapi syarat dengan makna yang dalam. Itulah ungkapan yang diberikan oleh Bapak. Hanry Basel, S.Pd, PG.Dipl.TESOL, M.A ( Pakar Bilingaul Indonesia dan Intellegence Anak ) sebagai pembicara pada tema “ Mengetahui Serta Mengasah Minat dan Bakat Anak “ di SMPIT Gameel Akhlaq.
Menurutnya minat dan bakat anak erat hubungannya dengan jenis –jenis kecerdasan manusia. Bapak Hanry Basel mengatakan kepada para orangtua agar tidak terlalu khawatir dan risau terhadap kondisi kemampuan masing – masing anaknya. Beliau menambahkan bahwa semua manusia dilahirkan dengan memiliki kecerdasan masing – masing walau dalam kondisi cacat sekalipun.
Bapak Hanry Basel juga menambahkan, jika anak – anak kita tidak cerdas secara akademis, maka sebenarnya  anak – anak tersebut memiliki kecerdasan yang lain. Menurutnya, orangtua harus dapat memahami kondisi anak – anaknya sejak dini melaui pengamatan setiap hari. Ada beberapa cara mudah untuk mengetahui apa bakat dan kecerdasan anak – anak kita melalui tiga metode :
1. Kenalilah  kegiatan apa yang paling dicintai anak - anak kita
2. Kenalilah  kegiatan apa yang paling sering dilakukan anak – anak kita
3. Kenalilah kegiatan apa yang sering diulang – ulang anak – anak kita
Menurutnya itulah kecerdasan mereka yang dapat diamati sesuai dengan tingkah laku atau kegiatan mereka sehari – hari. Sebagai penutup kesimpulan dalam acara seminar tersebut Bapak Hanry Basel berpesan kepada para orang tua agar jangan terlalu khawatir dan panik jika nilai akademis anak – anaknya standart, tetapi intinya adalah bahwa anak – anak kita sebenarnya memiliki kecerdasan yang lain. Serta yang paling penting juga adalah jangan sampai anak – anak kita terjerumus ke dalam 3 hal yang negatif yaitu : Free seks, Narkoba dan Pergaulan Bebas.
Acara seminar tersebut juga bertepatan dengan acara SUPER TRY OUT II UASBN SD 2012 yang dihadiri sekitar 108 peserta dari SDN / SD Swasta Se-Kecamatan Rawalumbu Bekasi. ( Oleh : AN ) 
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by IT GAMAIS