Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

Mie Kukus GAMAIS Vs Bubur Bekas, Enak Nggak Yah...

Ajang kreatifitas anak – anak GAMAIS dalam kegiatan KEWIRAUSHAAN kali ini memang cukup unik. Betapa tidak, karena ada dua kelompok yang pada hari Rabu, 22 Februari 2012 lalu bersaing untuk menunjukan kebolehannya di depan dwan guru SMPIT GAMAIS.
                Dua kelompok ini yaitu kelompok Mie Rebus GAMAIS dan kelompok Bubur Bekas dengan waktu yang disediakan 2 x 45 menit berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik sebagai persembahan kepada dewan guru GAMAIS.
                Team Mie Kukus GAMAIS pun membeberkan rahasianya tentang pembuatan Mie Kukus GAMAIS. Mr. Bayu sebagai guru pembimbing team Mie Kukus GAMAIS mengatakan bahwa  bahwa manfaat dari memuat Mie Kukus GAMAIS adalah melatih keterampilan siswa dalam bidang ketatabogaan yang hasilnya dapat dijual. Soal rasa kata Mr. Bayu memang boleh dicoba, karena Mie Kukus GAMAIS dibuat khusus dan unik disesuaikan dengan ala GAMAIS. Beliau juga menambahkan cara pembuatannya pun cukup mudah yaitu rebus mie instant dan tiriskan, kemudian masukan ke dalam adonan telur yang dicampur dengan bumbu. Setelah itu tinggal dibentuk – bentuk dan dibungkus dengan daun pisang, terakhir kemudian dikukus, terus jadi deh...
                Berbeda dengan Bubur Bekas yang cara pembuatannya memenfaatkan koran – koran bekas yang diaduk dengan air hingga menjadi bubur kertas koran, setelah itu dibentuk – bentuk menjadi tulisan lafadz Allah dan Muhammad. Menurut Mr. Sholeh sebagai pembimbing team Bubur Bekas menyatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk merangsang siswa agar kreatif memanfaatkan barang – barang bekas yang sebenarnya masih bisa dibuat karya seni yang memiliki nilai jual tinggi, seperti salah satunya adalah koran bekas.
                Maka dari itu teman – teman jangan salah sangka dulu yah...Bubur Bekas disini maksudnya adalah bukan bubur basi, tetapi adalah teknik pemanfaatan barang – barang bekas seperti koran untuk dibuat kerajinan tangan ala GAMAIS. ( By. WARLIK : Aisyah )
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by IT GAMAIS