Rabu, 22 Februari 2012

Siswa GAMAIS Siap memiliki Nilai Jual Tinggi

Di sela – sela kesibukan pengajaran Project dan Riset SMPIT GAMAIS, Team WARLIK ( Wartawan Cilik ), meminta waktu  Mr. Irfan Putra, ST selaku guru Bidang Project dan Riset untuk diwawancarai . Murah senyum dan supel kesan pertama kami ketika kami meminta waktu untuk mewanwancarai beliau. Alhamdulillah ternyata dengan senang hati beliau bersedia diwawancarai team WARLIK GAMAIS.
                Menurut beliau yang dalam waktu 2 semester ini ( 2011 – 2012 ) memiliki proyek besar untuk membuat Running LED, beliau juga  menjelaskan bahwa yang dimaksud Running LED adalah sebuah rangkaian yang disusun dengan menggunakan IC program 555 ( waduh apaan artinya 555 ) yang digabung dengan komponen – komponen utamanya adalah LED.  LED ini bekerja secara bergantian / beriringan dalam bentuk tulisan sesuai yang diinginkan.
                Tahun ini SMPIT GAMAIS  membuat Running LED bertuliskan “   WELCOME TO THE SMPIT GAMEEL AKHLAQ   GAMAIS  “ Beliau juga menuturkan bahwa membuat Running LED bagi siswa – siswi SMPIT GAMAIS akan sangat bermanfaat untuk memupuk kemandirian, kreatifitas, inovasi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Beliau yakin bahwa proyek ini memiliki nilai jual yang tinggi di masyarakat, mengingat akan kebutuhan Running LED sebagai lampu – lampu hiasan kota dan para pebisnis yang menggunakan nama instansinya dengan Running LED.
                Sebagai penutup wawancara kami dengan beliau mengatakan Project & Riset Running LED ini adalah salah satu pondasi dasar siswa – siswi yang dapat dikembangkan menjadi berbagai macam karya – karya teknologi yang lain seperti membuat ROBOT, Pintu Otomatis, Remot Control dan lain – lain. Intinya teknik dasar menyolder dan merangkai LED ini sangat membantu keterampilan siswa – siswi untuk melanjutkan karya – karya  yang lainnya.
                OK...kami tunggu karya – karya yang lainnya yah.   

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135