Selasa, 21 Februari 2012

Training Profesionalisme Tenaga Pendidik

A. The Best School SMPIT GAMEEL AKHLAQ

KONSEP SEKOLAH ISLAM TERPADU
Sabtu, 14 Mei 2011, dalam rangka merencanakan Sekolah Islam Terpadu yang berkualitas dan memiliki wacana perkembangan manusia yang lebih dominan, GAMAIS melaksanakan Training II Pengembangan SMPIT Gameel Akhlaq. Bertempat di Gedung NEC, Rawamangun dan pengisi materi Bapak Hanri Basel, SPd selaku Direktur Akademik NEC dengan judul Pelatihan “Standar Mutu Sekolah Islam Terpadu”. Pelatihan berlangsung dari pukul 10.00 – 15.00 WIB.
Dari pelatihan tersebut, kami dapat mendapatkan pengetahuan tentang konsep sekolah Islam Terpadu. Kriteria sekolah modern yang efektif menurut hasil analisis yang dilakukan oleh the Connecticut School Effectiveness Project, sebagai berikut :
  1.  Lingkungan yang asri
  2.  Misi sekolah yang jelas
  3. Kepemimpinan instruksional
  4.  Adanya iklim
  5.  Motivasi mengajar tinggi
  6. Tenaga kependidikan yang high time in task
  7. Supervisi yang efektif 
  8. Pemantauan yang berkelanjutan
Konsep pengajaran yang akan kami laksanakan di SMPIT Gameel Akhlaq meliputi Triune Brain dan Heart Concept. Triune Brain mencakup : Reptilian Brain (Bagian Otak tempat menumbuhkan motivasi); Mamalian Brain (Bagian otak tempat menyimpan memori); dan Neocontex (bagian otak tempat berpikir). Ketiga otak dengan peranannya masing-masing tersebut akan kami fungsikan secara bertahap pada saat aplikasi di kelas, sehingga anak mampu menerima dan menangkap pelajaran yang akan diberikan dengan optimal dan tanpa rasa keterpaksaan dalam dirinya. Sedangkan Heart Concept lebih kepada memanusiakan manusia dengan berbagai motivasi dan arahan yang edukatif terhadap anak didik, berkaitan dengan wacana perkembangan manusia yang dominan kami ambil untuk menerapkan sistem dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah kami.
Untuk konsep aplikasi di kelas, semua guru dan staff akan diwajibkan dengan standar sikap SOFTENER (Smile, Open arms, Friendly, Touch, Eyes contact, Neutral, Energetic, dan Religious)

B. Standar Mutu Sekolah Islam Terpadu
 
Model Pendidikan Modern

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135