Senin, 19 Maret 2012

Resensi Buku Dialektika Pendidikan Kota Bekasi

Karya : Drs. Heri Koswara, M.A ( Ketua Komisi D/Pendidikan DPRD Kota Bekasi ) 
Wajib Dibaca Oleh Para Praktisi Pendidikan, Guru dan Pemerhati Pendidikan

                Buku dengan judul “ Dialektika Pendidikan Kota Bekasi “ ditulis oleh Bpk.Drs. Heri Koswara, M.A adalah buah karya dan pemikirannya selama kurang lebih 7 tahun selama beliau mulai tercatat sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. Beliau memilih bidang pendidikan sebagai bidang garapannya mulai tahun 2004 – sekarang, karena kecintaan beliau  terhadap dunia pendidikan. Ini terbukti sebelum beliau terjun ke panggung politik pernah bergelut dengan dunia pendidikan yaitu sebagai guru dan dosen di lembaga pendidikan Yayasan Pendidikan Darul Hikmah ( Yapidh ) Bekasi. Maka dari sinilah beliau memulai perjuangannya mengangkat harkat pendidikan.
                Oleh karena itu jelaslah sudah bahwa pengalaman beliau sebagai seorang pendidik yaitu guru dan dosen telah cukup mengantarkan kematangannya untuk memberikan perhatian penuh pada dunia pendidikan, terlebih lagi beliau duduk di komisi D/pendidikan DPRD kota Bekasi yang semakin kuat dan luas wawasannya dibidang pendidikan.
                Buku yang di dalamnya mengulas tentang Idealisme, Kebijakan dan Realita Pendidikan Kota Bekasi, cukup menjadi alasan kuat agar semua Praktisi pendidikan, Guru dan Pemerhati Pendidikan  mempunyai keharusan membaca buku ini.
                Buku “ Dialektika Pendidikan Kota Bekasi “ selain menyajikan berbagai macam problematikan atau persoalan pendidikan di kota Bekasi, sang penulis juga memberikan solusi dan alternatif yang jelas dan konkrit mulai dari permasalan yang prinsipal sampai permasalan turunan.
                Buku “ Dialektika Pendidikan Kota Bekasi” yang di louncingkan bertepatan dengan menyambut hari pahlawan nasional, yaitu pada hari Kamis, 10 November 2011 yang diadakan digedung patriot kota Bekasi disambut hangat oleh ratusan guru negeri dan swasta se- kota Bekasi yang hadir membanjiri ruang seminar gedung patriot.
                Buku “ Dialektika Pendidikan Kota Bekasi “ juga mendapatkan testimoni positif oleh para tokoh wilayah jawa barat, tokoh kota Bekasi dan Praktisi Pendidikan diantaranya adalah Bpk. Ahmad Heryawan ( Gubernur Jawa Barat ), Prof. Dr. Ahmad Satori Ismail ( Guru Besar UIN Jakarta ), Dr. Rahmat Efendi ( Plt. Wali Kota Bekasi ) dan Chairoman J. Putra, M.Eng ( Ketua DPD PKS Kota Bekasi )

Oleh Agung Nursidik
Wakakepsek SMPIT Gameel Akhlaq

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135