Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

Intan...Menjadikan Tantangan Sebagai Pengalaman Yang Berharga

Ditengah kesibukan belajarnya team WARLIK GAMAIS meminta waktu kepada Intan untuk mewawancarainya. Memang ada suatu keunikan tersendiri yang ada pada diri Intan mengapa team WARLIK memwancarainya pada hari senin, 21 Mei 2012. Keunikan yang dia miliki adalah selain dia smart dia juga anak yang selalu siap MENGHADAPI TANTANGAN, apapun bentuknya...wah hebat yah. Apa saja sih   yang membuat dia menjadi anak yang selalu berani menerima tantangan, mari kita simak liputannya.
                Intan yang sekarang masih duduk di bangku kelas VII GAMAIS beberapa hari yang lalu baru saja mengikuti lomba DAI Pelajar Akhwat pada acara ISLAMIC COMPETITION OF SPORT ACADEMIC AND ART ( ICOSA ) 2012 yang diadakan oleh SMAIT YAPIDH Bekasi pada tanggal 17 – 19 Mei 2012. Acara yang dihadiri oleh seluruh SMP Negeri dan SMPIT Se- Bekasi. Dengan beberapa lomba di antaranya :
1. Futsal
2. Basket
3. Badminton
4. Cerdas Cermat
5. Story Telling
6. Musabaqoh Hafidzul Qur'an (MHQ)
7. Dai Pelajar
                SMPIT GAMAIS walaupun baru berusia menjelang 2 tahun mengirimkan beberapa wakil kontingen lomba yaitu : team futsal, dai pelajar, MHQ, dan Story Telling. Dari beberapa lomba alhamdulillah Intan terpilih menjadi juara III lomba dai pelajar akhwat walaupun hampir semua pesertanya siswi kelas IX. Tetapi tidak menjadi surut semangat dan Minatnya dalam mengikutinya. Ketika ditanya oleh team WARLIK mengapa Intan tidak surut atau patah semangat ketika mengetahui lawan – lawannya adalah siswi SMP dan SMPIT yang sebagian pesertanya kelas IX. Maka dengan nada santai dia menjawab “ Semua kakak – kakak yang mengikuti lomba adalah tantangan bagiku untuk mencari pengalaman yang berharga, karena menurut Intan mereka semua bagus – bagus banget.”
                Kemudian ketika team WARLIK menanyakan apakah kompetisi Dai kemarin susah dan berat menurutnya. Dengan santai ia menjawab “ tidak, because saya mencoba untuk selalu percaya diri,  Walaupun sebagai manusia saat tampil dia sedikit merasa dag – dig – dug tetapi ia bisa mengatasinya dengan mudah dan menurutnya itu manusia dan semua orang pernah mengalaminya.” Dari lomba tersebut ia dapat mengambil dua pelajaran yaitu bisa mengetahui beberapa teknik para daiyah lainnya dalam menyampaikan materinya, kemudian yang paling penting Intan semakin banyak temen di luar sekolah.
                Diakhir perbincangan kami dengan Intan kamipun menanyakan harapan masa depan Intan tentang dirinya. Ternyata ia ingin terus berprestasi dibidang akademik dan akan terus mengikuti lomba pidato, daiyah atau pildacil yang  di adakan di TV.  
                OK...buat Intan...maju terus pantang mundur..ukirlah cita – citamu dengan terus mengarungi tantangan – tantangan yang menghadangmu. ( TEAM WARLIK GAMAIS )

Ustd. Heri Koswara Komisi D
Team Futsal GAMAIS




Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by IT GAMAIS