Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

Mengapa Bersedih Punya Anak Perempuan?

Sahabat Ummi, Tak Ada Alasan Bersedih Punya Anak Perempuan, justru anak perempuan bisa melindungi orangtuanya dari siksa neraka.
Banyak orang yang bersedih ketika mengetahui anak dalam kandungan istrinya adalah anak perempuan, karena dianggap anak perempuan tidak meneruskan garis keturunan, anak perempuan kelak menjadi milik suaminya, dan lain sebagainya.
Allah pun mengabarkan tentang kaum kafir ketika mendapat kabar kelahiran anak perempuan:
Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah.” (QS. An Nahl: 58)
Adakah Sahabat Ummi yang memiliki anak perempuan 2, 3, 5, bahkan 7 anak perempuan semuanya? Berbahagialah karena jika kita dapat membesarkan anak-anak perempuan kita dengan baik, maka mereka kelak akan menjadi pelindung kita di akhirat.
Dari Aisyah radiyallaahuanha:
“Ada seorang wanita masuk ke tempatku dan bersamanya ada dua anak gadisnya. Wanita itu meminta sesuatu. Tetapi aku tidak menemukan sesuatu apa pun di sisiku selain sebiji kurma saja. Lalu aku memberikan padanya. Kemudian wanita tadi membaginya menjadi dua untuk kedua anaknya itu, sedangkan ia sendir tidak makan sedikit pun dari kurma tersebut. Setelah itu ia berdiri lalu keluar.
Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam masuk ke tempatku, lalu saya ceritakan hal tadi kepada beliau. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda, “Barangsiapa yang diberi cobaan sesuatu karena anak-anak perempuan seperti itu, lalu ia berbuat baik kepada mereka maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang untuknya dari siksa neraka.” (HR. Bukhari no. 5995 dan Muslim no. 2629)
Bahkan Rasulullah juga bersabda:
Siapa yang mendidik dua anak perempuan hingga ia dewasa, maka ia akan datang pada hari kiamat dalam keadaan aku dan dia ….” Lantas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mendekatkan jari jemarinya. (HR. Muslim no. 2631). Artinya, begitu dekat dengan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Maasya Allah, maka hilangkan kesedihan memiliki anak perempuan. Karena sesungguhnya amat banyak keutamaan anak perempuan jika kita menjaga dan merawat mereka dengan baik.
Artikel ini bermanfaat berbagi dengan sahabat Anda
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by IT GAMAIS