Kamis, 23 Agustus 2018

RANGKAIAN KEMERIAHAN ACARA MOPDB SMPIT GAMEEL AKHLAQ 2018


MOPDB adalah Masa Orientasi Peserta Didik Baru Kembali diselenggarakan pada tanggal 16 – 20 Juli 2018, tercatat 72 siswa/I baru ikut serta dalam kegiatan apel pagi bersama 90 siswa/I SMPIT Gameel Akhlaq lainnya.
Kepala sekolah SMPIT Gameel Akhlaq, Muhammad Soleh, S.Pd.I memimpin apel dan mengatakan bahwa MOPDB adalah masa ta’arufan. MOPDB bertujuan untuk mengenal lebih jauh kegiatan sekolah, teman dan guru-guru baru serta sejumlah staff yang bertugas di lingkungan sekolah SMPIT Gameel Akhlaq.
Dalam kegiatan MOPDB lainnya, Kepala sekolah menyampaikan Wawasan Wiyatamandala. Disusul kemudian Mr Qomar menyampaikan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara. Sedangkan Mrs. Indah mengenalkan kepada seluruh peserta apel tentang kurikulum dan budaya belajar.
Pada kesempatan lain, Mrs. Ika menyampaikan tata krama dan sosialisasi tentang tata tertib siswa/i. Yang tak kalah menarik, panitia MOPDB juga menghadirkan acara seminar terkait bahaya gadget dan bullying.
“Respon siswa/i SMPIT Gameel Akhlaq cukup bagus dan menyenangkan. Mereka bisa menerima materi yang disampaikan.” ujar Mrs. Fitria, pemateri seminar.
Senada demikian,72 peserta seminar mengungkapkan kegembiraannya.
“Seru, senang dan semangat sekali karena saya bisa merasakan awal masuk SMPIT dengan beberapa rangkaian acara semeriah ini”. Ungkap Birly.
Lewat event MOPDB, para siswa/I juga disuguhkan rangkaian kegiatan pentas seni seperti vocal grup, tilawah, dan pembacaan puisi. Keseruan tak sampai disitu, Mrs. Ika memandu demo ekstrakurikuler seperti marawis, paduan suara, tari, futsal serta panahan.
Di akhir acara MOPDB, apel penutupan dipimpin langsung oleh pengawas sekolah wilayah sub rayon 2 kota Bekasi, bu Suhartini, M.Pd. Dengan begitu, kegiatan MOPDB SMPIT Gameel Akhlaq tahun ajaran 2018-2019 secara resmi ditutup dengan lancar.

Bekasi, 26 Juli 2018
Divisi Hubungan Masyarakat

Rizki Amalia

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135