Senin, 26 Maret 2012

Kisah Adnal Ardhi

Adnal Ardhi adalah ( negeri terdekat ) adalah dataran rendah Palestina, dekat Laut Mati ( Buhairah Luth ) yang memiliki tingkat kerendahan hingga 391 m di bawah permukaan air laut.


                Di dalam kamus Lisanul Arab disebutkan, kata Al – Adna berarti “ yang lebih dekat “, Al – Adna As- Safil berarti ‘ lawan dari tinggi ‘ yakni ‘ rendah ‘
                Dengan demikian, Adnal Ardh berarti wilayah yang dekat dan berdataran rendah. Kejadian ini benar – benar nyata seperti yang beritakan Al – Qur’an mengenai kemenangan pasukan Romawi atas pasukan Persia di Palestina pada waktu yang berdekatan dengan kemenangan kaum muslimin dalam Perang Badr Kubra ( 2 H/624 M )
                Adnal Ardhi merupakan dataran rendah dari seluruh permukaan bumi, yaitu Laut Mati dengan tingkat kerendahan 392 m dari permukaan laut. Inilah wilayah bangsa Romawi yang paling dekat dengan Persia di Jazirah Arab.
                Alah berfirman QS. Ar – Rum : 2 -3,
“ Telah dikalahkan bangsa Romawi.” Maksudnya, Romawi Timur yang berpusat di Konstantinopel.
                “ Di negeri yang terdekat “ maksudnya, terdekat ke negeri Arab, yaitu Syiria dan Palestina sewaktu menjadi jajahan Romawi Timur. “ Dan mereka sesudah di kalahkan itu akan menang.” Maksudnya, Bangsa Romawi adalah satu bangsa yang beragama Nasrani  yang mempunyai kitab suci sedang Bangsa Persia adalah beragama Majusi, menyembah api dan berhala ( musyrik ). Kedua bangsa itu saling memerangi. Ketika tersiar berita kekalahan Bangsa Romawi oleh bangsa Persia maka kaum musrik Mekah menyambut dengan gembira karena berpihak kepada orang musyrikin Perisa. Sedangkan kaum muslimin berduka cita karenanya. Kemudian, turunlah ayat dan ayat yang berikutnya menerangkan bahwa bangsa Romawi sesudah kalah itu akan mendapat kemenangan dalam masa beberapa tahun saja. Hal itu benar – benar terjadi. Beberapa tahun sesudah itu, menanglah Bangsa Romawi dan kalahlah bangsa Persia. Dengan kejadian yang demikian, nyatalah kebenaran nabi Muhammad saw sebagai Nabi dan Rasul dan kebenaran Al – Qur’an sebagai firman-Nya.
                “ Dalam beberapa tahun lagi “ maksudnya, ialah antara 3 sampai Sembilan tahun . Waktu antara kekalahan Bangsa Romawi ( tahun 614 – 615 ) dengan kemenangannya ( tahun 622 M ) adalah kira – kira 7 tahun. Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah ( mereka menang ). Dan pada hari ( kemenangan Bangsa Romawi ) itu bergembiralah orang – orang beriman.”
                Permulaah surah Ar – Rum tersebut di atas merupakan salah satu dari mukjizat Al – Qur’an yang bersifat gaib. Kemudian, berbagai peristiwa yang dituturkan terjadi sama persis seperti kenyataannya. Yang demikian itu merupakan penjelasan yang memukau yang menjadi bukti risalah kenabian sekaligus bukti bahwa AL – Qur’an itu dating dari sisi Allah
                                                                                                                                                                                The Miracle   

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135