Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

Semarak Idul Qurban 1440 H SDIT-SMPIT Gameel Akhlaq

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik menghelat kegiatan Qurbanku Hasanahku dengan menyembelih tiga ekor hewan kurban berupa sapi di SDIT-SMPIT Gameel Akhlaq Kota Bekasi, Senin (12/8).
Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Yayasan Al-Amin Bina Insani (SDIT-SMPIT Gameel Akhlaq), Bayu Trihastanto.
Warga lingkungan sekolah mulai dari siswa, guru dan komite sekolah nampak sibuk memotong daging maupun tulang hewan kurban menjadi beberapa bagian. Daging yang siap didistribusikan terlihat tak dibungkus dengan menggunakan kantong plastik, melainkan besek bambu. Ini merupakan bentuk dukungan BNI Syariah untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan kantong plastik.
Ditemui dalam kegiatan, Iwan menjelaskan, Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan rutin tahunan yang dihelat oleh BNI Syariah di lingkungan sekitar kantor wilayah maupun cabang di seluruh Indonesia.
”Secara nasional, kegiatan Qurbanku Hasanahku menyalurkan total 459 ekor hewan qurban, terdiri dari 138 ekor sapi, dan 321 ekor kambing atau domba,” jelas Iwan.
Seremonial penyerahan hewan kurban pada 2019 berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun ini terfokus dilakukan di 71 sekolah atau lembaga pendidikan.
”Kenapa harus di sekolah-sekolah? Karena kita ingin menginspirasi anak-anak agar kelak nanti saat mereka punya kemampuan, mereka bisa berkurban. Mencontoh apa yang sudah diriwayatkan dan dilakukan oleh Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan bunda Siti Hajar,” terangnya.
Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan sinergi antara stakeholder, serta menambah mitra BNI Syariah di Kota Bekasi. Dengan demikian, kedepannya kegiatan serupa dapat dilakukan dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak. Turut hadir pula Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Bapak H.Ahmad Yani dan Sekretaris Kelurahan Sepanjang Jaya Bapak Ismail.
Dalam kesempatan yang sama, Bayu mengucapkan, terima kasih kepada BNI Syariah atas dilakukannya kegiatan kurban di sekolahnya. Menurutnya, daging kurban akan didistribusikan ke warga kurang mampu di lingkungan sekitar dan panti asuhan. Total Hewan Qurban yang disembelih tahun berjumlah 5 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang didistribusika untuk seluruh siswa, guru dan karyawan serta masyarakat sekitar lingkungan sekolah RT 01,02 RW 02 Kel Sepanjang Jaya Rawalumbu dan Panti asuhan .”Semoga kurban dari BNI Syariah ini menjadi amal shaleh dan bekal kita di akhirat,” ungkap Bayu.















Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Cendekia Reserach | Rumah Belajar | SDIT Gameel Akhlaq
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Proudly powered by IT GAMAIS