Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

Syiar Muharram 1443 H, Hijrah Untuk Berbagi


 

SIT Gameel Akhlaq - ( Jum'at, 3 September 2021 ) Tahun baru Hijriyah bukan sekedar mengganti kalender tetapi mesti menjadi spirit untuk berhijrah kepada yang lebih baik. Misalkan tadinya kita lemah iman menjadi kuat iman dan awal kita lalai dalam mengingat Allah menjadi selalu ingat Allah dan semua berpindah kepada yang lebih baik.

"Barang siapa yang mengagungkan syiar-syiar Allah, sesungguhnya itu akan tumbuh ketaqwaan dalam hati seorang hamba".

Hijrah di tengah pandemi ini bukan berarti lari dari daerah kita, akan tetapi ikhtiar untuk mewujudkan kondisi lebih baik, menjalani anjuran medis dan kebijakan pemerintah dalam melawan Covid-19. Tentunya masyarakat harus terus bergerak ke arah lebih baik dengan komitmen dan konsekuensi yang harus dilakukan.

Di masa pandemi Covid-19 ini,  kesempatan beramal soleh tersebut tidak hanya sebatas untuk anak-anak yatim, tapi juga saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kesulitan yang memang semakin menjepit karena keadaan yang semakin tidak menentu karena keganasan pandemi.

Sebagai Muslim, uluran tangan ini merupakan salah satu bentuk syukur atas karunia yang diberikan Allah kepada kita, yang tidak mendapatkan ujian dengan kesulitan hidup, sebagaimana yang dialami oleh sebagian saudara kita.

Apa yang kita capai dan miliki semata karena rahmat-Nya. Karena itu sudah seharusnya kita berbagi dengan sesama, yang memang dalam kondisi yang sangat membutuhkan.

Semoga Allah memberikan kekuatan dan rahmat-Nya agar kita tidak hanya berguna untuk diri sendiri, tetapi juga pada sesama sehingga kita bisa mewujudkan cita-cita bersama, yakni  baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Aamiin.


 


Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Cendekia Reserach | Rumah Belajar | SDIT Gameel Akhlaq
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Proudly powered by IT GAMAIS