Sabtu, 22 Oktober 2022

Dukung Cita-Cita dan Impian, SDIT Gameel Akhlaq Adakan Rihlah Ilmiah ke Kidzania

Jakarta (21/10)-Setiap anak memiliki cita-cita dan impian masa depan. Salah satu cara memperkuat cita-cita dan impian anak-anak adalah dengan mengenalkan jenis-jenis profesi sejak dini.

Dewan guru SDIT Gameel Akhlaq bersama siswa-siswi kelas 1 dan 2 mengadakan kunjungan rihlah ilmiah ke Kidzania Jakarta pada Jumat (21 Oktober 2022). 

Rihlah ilmiah ke Kidzania dikemas dengan konsep islamic education dimulai sejak keberangkatan dengan dzikir, murojaah, sholat dhuha dan doa bersama. Hal ini adalah bagian dari ciri khas SDIT Gameel Akhlaq, apapun program dan kegiatannya selalu mengedepankan nilai spritualitas.

Sementara itu kepala sekolah SDIT Gameel Akhlaq menghimbau kepada seluruh peserta rihlah ilmiah agar berusaha menikmati semua wahana profesi yang ada, jangan sia-siakan kesempatan. Karena hampir semua cita-cita dan profesi di Kidzania ada sesuai dengan impian mereka, namun tetap menjaga ketertiban, kebersihan dan ikuti komando dari masing-masing pembimbing.

"Semua profesi dan cita-cita kalian tersedia semua di Kidzania, maka dari itu kalian bisa menikmati sesuai dengan minat dan impian masing-masing. Tapi jangan lupa harus selalu jaga kebersihan, ketertiban dan ikuti semua instruksi pembimbing," ujar Agung (KS SDIT Gameel Akhlaq) saat memberikan sambutan pemberangkatan

Mr Aldo yang juga ketua panitia memastikan acara berjalan dengan lancar sesuai dengan roundown acara yang disepakati, walaupun situasi dan kondisi bisa berubah karena kondisi jalan yang macet dan musim hujan. 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa mengadakan kegiatan rihlah ilmiah ke Kidzania, harapannya acara berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, kondisi cerah dan perjalanan lancar. Acara ini adalah program tahunan sekolah dalam rangka mengedukasi siswa-siswi agar memiliki wawasan dan pengalaman di luar sekolah lebih khusus mengenalkan mereka pada dunia profesi," ujar Aldo 

Adapun wahana profesi yang diikuti oleh siswa-siswi SDIT Gameel Akhlaq adalah pemadam kebakaran, fashion show (studio tv), dokter gigi, pembuatan kue, pembuatan mie instant, proses pembuatan air mineral aqua, proses membuat sablon, proses pembuatan buku (sinar dunia) dan lain-lain. [Jrw]

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135