Rabu, 09 November 2022

Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 SIT Gameel Akhlaq

 

SIT Gameel Akhlaq - Kamis, 10 November 2022, Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022. Upacara diikuti oleh seluruh siswa siswi dan guru SIT Gameel Akhlaq.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan yang tidak pernah padam menggelorakan kemerdekaan menginspirasi dalam melawan musuh yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan. “Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing”. 

Dalam sambutannya, Mr. Agung Nursidik, M.Pd. mengingatkan agar para pelajar tidak sering-sering main gadget, karena menurutnya gadget adalah model baru penjajahan. "Jangan terlena dengan gadget, itu semua by design untuk menghancurkan bangsa ini,". Karena itu, dia meminta para pelajar untuk bisa membagi waktu antara belajar dengan bermain gadget.

"Kalau kalian ingin negara ini tidak dijajah kembali, maka kalian harus bisa membagi waktu jangan hanya main games terus. Waktu ini terbatas. Jika kalian terlena maka negara lain akan masuk dan kalian akan menjadi penonton dan tidak bisa berbuat apa-apa,” jelas Mr. Agung. Kepada ratusan pelajar SD dan SMP itu, Mr. Agung mengingatkan pentingnya menghormati jasa para pahlawan. Menurut Mr Agung, kemerdekaan yang dirasakan bangsa Indonesia saat ini bukan karena diberi, tapi merupakan hasil perjuangan para pahlawan. “Kalian bisa bersekolah dan beraktivitas seperti sekarang, karena hasil perjuangan. Karena itu, sudah seharusnya kalian meneruskan perjuangan para pahlawan. Tentunya tidak dengan mengangkat senjata, melainkan dengan belajar dan berani keluar dari zona nyaman,” ucapnya.

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135