Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

Berbanggalah Menjadi Seorang Guru...

“ Guru mempunyai kedudukan sebagai tenaga propesional pada jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan formal yang diangkat sesuai dengan peraturan perundang – undangan. Menjadi guru memang tidak mudah, karena seorang guru harus memiliki syarat – sayarat atau memiliki kompetensi sebagai seorang guru yaitu: kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi peofesioanal dan kompetensi sosial. “   Itulah petikan yang diberikan oleh Dr. Nety Karnaty, M.Pd selaku pembicara utama seminar Sertifikasi Guru dengan tema “ Implementasi Sertifikasi Guru Dalam mewujudkan Profesionalisme Guru “. Seminar ini diadakan dalam rangka hari jadi kota Bekasi yang ke – 15 di SMPIT Gameel Akhlaq, dan mengundang seluruh guru SD/SMP se – kota Bekasi. Hadir juga pada acara seminar Sertifikasi Guru yaitu : Dr. Inayatullah, M.Pd ( Selaku Kabid DikDas Dinas Pendidikan Kota Bekasi ), Syardi Efendi, MM ( Anggota DPRD Kota Bekasi Komisi D/Pendidikan )
                Dr. Nety Karnaty ( Dosen Pasca Sarjana UNJ ), juga menambahkan bahwa sesungguhnya manfaat Sertifikasi Guru adalah menentukan kelayakan guru dalam menjalankan tugas sebagai agen pembelajaran, meningkatkan profesionalisme guru, Meningkatkan proses dan hasil pendidikan, Mempercepat terwujudnya tujuan pendidikan nasional, Meningkatkan kesejahteraan Guru.
                Tapi yang paling penting dan perlu diketahui bersama adalah bahwa profesi sebagai seorang guru harus patut dibanggakan, karena gurulah semua aset bangsa dibentuk. Seseorang bisa menjadi anggota dewan karena guru, seseorang menjadi tentara juga karena guru. Intinya semua profesi yang dimiliki oleh orang adalah karena guru ( lanjut Dr. Netty )
                Diakhir materinya beliau berpesan kepada smeua guru. Jadilah seorang guru yang profesional  dengan memiliki 9 prinsip profesional guru   yaitu :
  1.             Memiliki bakat, minat, panggilan dan idealisme 
  2.       Memiliki kualifikasi pendidikan dan latar belakang pendidikan yang sesuai
  3.        Memiliki kompetensi yang diperlukan 
  4.       Memiliki ikatan kesejawatan dan kode etik profesi 
  5.            Bartanggung jawab atas pelaksanaan tugas keprofesionalan 
  6.            Memperoleh penghasilan yang sesuai dengan prestasi kerjanya 
  7.           Memiliki kesempatan pengembangan profesi 
  8.      Memiliki jaminan perlindungan hukum 
  9.      Memiliki organisasi profesi
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by IT GAMAIS