Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

APAPUN YANG TERJADI ANAK SAYA HARUS MASUK SEKOLAH NEGERI

           Inilah potret paradigma masyarakat Indonesia yang hampir selalu terdengar di sekitar kita, yang selalu memiliki harga mati “ Pokoknya anak saya harus masuk ke sekolah negeri, karena gratis “ Apalagi pemerintah Indonesia telah memberikan wewenang kepada masing – masing wilayah propinsi /daerah untuk mencanangkan pendidikan gratis dari tingkat SD, MI, SMP, Mts, SMA, MA dan SMK Negeri di seluruh wilayah dan daerah di Indonesia yang beritanya sudah mancuat ke berbagai pelosok negeri  dan ternyata telah menghipnotis paradigma masyarakat untuk memiliki harga mati kalau harus sekolah di negeri.


            Kebijakan sekolah gratis untuk SD-SMP yang ditetapkan pemerintah mulai tahun ajaran 2009/2010 memang melegakan masyarakat, tetapi pada praktiknya bagi orangtua yang tahu persis tentang pentingnya pendidikan  ternyata telah menimbulkan kekwatiran di kalangan mereka. Disisi lain kekhawatiran mereka adalah apakah  seiring dengan berjalannya pendidikan gratis ini akan aman dari pungli – pungli liar?


            Ternyata dari beberapa kasus yang ada,  kekhawatiran ini benar - benar terjadi, yaitu di sana – sini terjadi  pungli . Wajah pendidikan Indonesia kembali tercoreng disebabkan oleh beberapa oknum pengelola pendidikan. Hal ini bukan hanya dugaan atau tuduhan tanpa alasan. Banyak beberapa kasus para orangtua yang mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri ternyata harus memberikan uang muka yang kisarannya bisa jutaan denganalasan sebagai tanda jadi, atau istilah lain boking bangku. Bukti ini telah dilakukan survai oleh Indonesia Koruption Watch ( ICW ). Menurut lembaga yang konsen mengkaji masalah korupsi di Indonesia, ternyata tidak sedikit sekolah melakukan pungutan liar saat penerimaan siswa baru ( PSB ), karena ternyata praktik pungutan liar ini telah melanggar Undang – Undang ( UU ) Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Dari hal ini maka timbul pertanyaan “ APAKAH PENDIDIKAN GRATIS DIJAMIN BEBAS DARI PUNGLI ?”


            Problematika yang lain adalah masalah fasilitas pendidikan gratis yang kurang memadai contohnya adalah masalah guru yang kurang berkualitas dan tidak berdedikasi, fasilitas pendukung media pembelajaran yang kurang layak, sampai ke masalah tanggung jawab guru terhadap proses pengajaran. Kebanyakan guru yang mengajar disekolah gratis biasanya mengajar hanya sebagai penggugur kewajiban, namun telah meninggalkan norma / etika sebagai tenaga pendidikan yang semestinya. Dari hal ini pula maka timbul pertanyaan “ APAKAH PENDIDIKAN GRATIS MEMILIKI PENDIDIKAN YANG  BERKUALITAS?


            Oleh karena itu sebagai masyarakat yang awam kita harus sadar betul arti pendidikan bagi anak – anak kita. Karena masa depan yang cemerlang yang akan diraih oleh anak – anak kita adalah tergantung seberapa besar kualitas pendidikan anak kita saat ini. Jadilah kita orang tua yang cerdas dan bijak  dalam menentukan pendidikan buat anak – anak kita, jangan mudah tergiur oleh sesuatu yang bersifat gratis. Maka dari itu telitilah, amatilah dan buktikanlah pendidikan berkualitas itu adalah pendidikan yang selalu mendidik dari 3 aspek kecerdasan manusia yaitu : Intellgence Quotient (IQ), Emosional Quotient (EQ), Spiritual Quotient (SQ), & Adversitas Quotient (AQ)

JAMAN SEKARANG! 
TIDAK MASUK SMP NEGERI BUKAN SEGALANYA !
TAPI SEKOLAH YANG BERKUALITAS ITU JAUH LEBIH SEGALANYA.

BUKTIKAN  !!...
DI 
SMPIT GAMEEL AKHLAQ
1. Pendaftaran    : Rp.    50.000,-  ( 1 X)
2. Infak Gedung : Rp. 2000.000,- ( 1 X ) 
3. SPP                : Rp.    350.000,- ( per bulan )
4. UTS & UAS   : Rp.    100.000,- ( persemester )
TOTAL              : Rp. 2.500.000,-

Catatan :
  1. Biaya infaq gedung termasuk seragam 3 setel dan buku pelajaran 1 tahun
  2. Iuran spp sudah termasuk :
  • OSIS, UKS dan Ekstarkurikuler
  • Kewirausahaan
  • Bimbingan Belajar
  • Matrikulasi B. Arab & B. Inggris
SYARAT PENDAFTARAN 
  1. Mengisi Formulir
  2. Menyerahkan Foto Kopy Ijazah
  3. Menyerahkan Foto Kopy NISN
  4. Menyerahkan Foto Kopy Akte Kelahiran
  5. Menyerahkan Foto Kopy Surat Kelulusan
INFORMASI SELENGKAPNYA 
HUBUNGI PANITIA PENDAFTARAN
DI
SMPIT GAMEEL AKHLAQ
Jl Bambu Kuning No. 25 Kap. Sepatan Kel. Sepanjang Jaya 
Kec. Rawa Lumbu
Telp : ( 021 ) 93812793
Email : smpit_gameelakhlaq@yahoo.com
Website : www.gamais.sch.id
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by IT GAMAIS