Selamat Datang di Portal Sekolah Islam Terpadu GAMEEL AKHLAQ

Hamil Delapan Bulan, Siswi Mundur dari UN

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA -- FKW, siswi sebuah sekolah di Bali, memilih mundur dari Ujian Nasional (UN) lantaran sedang hamil delapan bulan. Pihak sekolah sebenarnya sudah meminta FKW tetap mengikuti UN.
"Tapi, karena alasan beresiko, pihak keluarga memutuskan siswi ini mundur dari UN. Kami tidak bisa berbuat banyak," kata I Ketut Darmada, kepsek sekolah siswi tersebut, Selasa.
Saat pemantapan menjelang ujian, kata Darmaga, FKW tetap mengikuti proses belajar seperti hari-hari biasanya. Agar tidak rugi telah menghabiskan masa sekolah selama tiga tahun, FKW akan diikutkan dalam program kejar paket C. Darmada menegaskan mundurnya FKW tidak mempengaruhi jalannya UN di sekolah yang dipimpinnya.
Sementara siswa SMAN 1 Melaya, Ngurah Ariana, dicoret dari daftar peserta UN. Ariana beberapa bulan lalu meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan.
Bupati Jembrana, I Putu Artha, ujian nasional secara keseluruhan berjalan dengan lancar. Para murid juga optimis mereka akan lulus," katanya. ''Saya berharap murid yang lulus dari UN ini tidak hanya dari sisi kuantitas tapi juga memiliki kualitas nilai yang baik.''
Share this post :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by IT GAMAIS