Jumat, 19 Maret 2021

Program Literasi Digital : Pembuatan Blogger SMPIT Gameel Akhlaq

 Program Literasi Digital (PLD) Sekolah Islam Terpadu Gameel Akhlaq kembali diadakan. Program pembuatan blogger dewan guru SMPIT Gameel Akhlaq (Jumat 19 Maret 2021)



Menurut Agung Tazka, teknologi terus berkembang dengan pesat, dalam perkembangan tersebut ternyata telah memberikan kemudahan kepada kita sebagai guru. Salah satu kemudahan tersebut adalah blogger yang disediakan secara gratis bagi semua pengguna termasuk guru.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat telah memberikan kemudahan kepada kita sebagai guru, salah satunya adalah blogger yang disediakan secara gratis untuk semua pengguna. Maka dari itu kita harus mampu menggunakannya secara optimal". pungkasnya saat mengawali pelatihan blogger.

Agung menambahkan bahwa blogger memiliki banyak manfaat bagi para pengguna terutama untuk para guru. Beberapa manfaat blogger tersebut diantaranya adalah : 


1. Tempat menyimpan dan sharing bagi para guru, semua guru yang mengikuti pelatihan akan dapat menggunakan blogger sebagai tempat menyimpan semua artikel, tulisan dan sebagai tempat sharing terhadap sesama guru.


2. Berbagi pengetahuan, jika guru-guru memiliki ide, pengalaman dan inspirasi atau opini tentang pendidikan maka dapat menuliskannya di blog untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.


3. Mengasah kemampuan menulis, mulailah menulis dari blog yang kita miliki, tulislah hal-hal yang sederhana, maka kelak tulisan sederhana tersebut bisa menjadi buku yang bermanfaat.


4. Mendukung program literasi, ketersediaan teknologi seperti blogger dapat mendukung program literasi digital sebagai bentuk pemenfaatan teknologi.


5. Membangun jaringan, ide dan opini yang kita tulis akan lebih cepat dan luas jangkauannya dengan blogger, sehingga jaringan kita kepada sesama guru se-Indonesia akan semakin luas


Agung berharap program pelatihan blogger tersebut bukan berhenti sampai disini. Sebagai bentuk follow up dari latihan blogger bersama Agung Tazka maka akan dilanjutkan dengan program WAG sebagai bentuk sharing lanjutan dan menulis bersama dengan program #kamismenulisgamais.

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135