Jumat, 25 November 2022

Peringatan Hari Guru Di SMPIT Gameel Akhlaq

Siswa siswi dan Guru Menyambut Antusias Peringatan Hari Guru

Bekasi (25/11/2022) – Hari Guru merupakan hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap seorang guru dan juga hari yang bersejarah bagi Bapak dan Ibu guru di seluruh penjuru dunia. Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November 2022. Di tanggal tersebut, komunikasi batin antara guru dan siswa terasa sangat dekat. Biasanya, siswa mengapresiasi atau memberikan kado untuk guru tercinta.

Siswa Sedang Menyerahkan Hadiah Untuk Andi (Guru PAI) Usai  Membacakan Puisi.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan. Ketua panitia (ketua OSIS). 

Setelah sambutan dilanjutkan acara sungkeman, anak-anak OSIS membentuk formasi di lapangan. Satu per satu anak-anak menjemput Mr dan Mrs. Dilanjutkan dengan siswa/i menjemput  menyalami Mr dan Mrs yang dijemputnya masing-masing. Saat acara sungkeman, ada seorang siswa yang menjadi narator mengungkapkan kata-kata terima kasih atas bimbingan dan didikan guru serta permohonan maaf atas ucapan dan tindakan yang membuat guru jengkel dan seterusnya. Mr dan Mrs juga siswa tak ada yang tak terharu bahkan ada yang menangis sesenggukan karena yang membawa narasi begitu menjiwai. Selesai narasi dari siswa dibalas narasi oleh guru. Saya mewakili guru mengucapkan terima kasih atas kemuliaan yang diberikan oleh mereka dengan peringatan hari ini dan permohonan maaf bila selama mendidik mereka cukup keras dan menegur. Semua itu dilakukan dengan penuh cinta demi kebaikan anak didik semua.

Selepas sungkeman dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Wakil Kepala Sekolah serta diakhiri dengan penerbangan balon gas. 

Diberikan juga hadiah berupa kertas bertuliskan kalimat sederhana yang diberikan kepada Mr dan Mrs

Ini merupakan bentuk kesederhanaan dari siswa namun penuh dengan makna dan cinta.

Prosesi peringatan Hari Guru Nasional di SMPIT Gameel Akhlaq diakhiri dengan ucapan terima kasih serta doa untuk anak-anak yang kami banggakan. “Semoga anak-anak SMPIT Gameel Akhlaq kelak menjadi anak yang sukses dan berhasil. Anak-anak yang selalu berbakti kepada orang tua”.(and)

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135