Minggu, 29 Januari 2023

Begini 5 Alasan Memilih SIT Gameel Akhlaq Menurut Ust. Subki Al Bughury

 


Bekasi - (21/01/2023) - Rangkaian Gamais Fair 10 yang diadakan sejak 13 Januari lalu, kini kembali dilanjutkan dengan tabligh akbar diisi oleh penceramah Ust. Subki Al-Bughury, Sabtu, (21/01/2023) dihadiri sejumlah undangan mulai dari orang tua murid, ketua DKM, majelis ta'lim, tokoh RT/RW, pengawas disdik dan Kemenag.

ketua Yayasan Al-Amin Bina Insani Bayu Trihastanto, S.Pd. menyampaikan bahwa tabligh akbar adalah bagian dari syiar SIT Gameel Akhlaq kepada seluruh masyarakat kecamatan Rawalumbu dan kota Bekasi

Tablibh akbar yang merupakan rangkaian Gamais Fair 10 merupakan syiar SIT Gameel Akhlaq, yang sebelumnya diadakan berbagai kegiatan lomba futsal dan panahan. Alhamdulillah hari ini kita kehadiran penceramah kondang Ust. Subki Al Bughury, semoga menjadi penyemangat kita semua," kata Bayu Trihastanto saat memberikan sambutan Tabligh Akbar bersama Ust. Subki Al Bughury, Sabtu (21/01/2023).

Bayu menegaskan bahwa, menitipkan anak-anak pada sekolah Islam Terpadu itu sangat penting, saat ini Gamais Fair 10 yang menjadi syiar bahwa SIT Gameel Akhlaq sangat konsen mencetak generasi Qur'ani dan karakter, maka tidak perlu ragu untuk mendaftarkan anak-anaknya ke SIT Gameel Akhlaq.


"Sengaja kami meminta kepada Ust. Subki Al Bughury agar ceramah pada hari ini berkaitan dengan tarbiyatul aulad (mendidik anak), agar terdapat keselarasan apa yang disampaikan oleh beliau dengan pendidikan yang ada di SIT Gameel Akhlaq," ujar Bayu

Sementara itu, dalam ceramahnya Ust. Subki Al Bughury menyampaikan bahwa setidaknya ada 5 cara mendidik anak yang nanti dapat diseleraskan dengan pendidikan di SIT Gameel Akhlaq diantaranya adalah :


1. Meminta petunjuk kepada Allah Subhanahu wata'ala

Hakekatnya anak-anak yang sudah kita berikan pendidikan terbaik, belum tentu akan sesuai dengan harapan orang tua yaitu menjadi anak yang soleh dan solehah. Maka dari itu perlunya kita meminta petunjuk kepada Allah, karena Dialah yang memiliki petunjuk dan hidayah, sebagaimana ada anak nabi yang tidak mendapat petunjuk (nabi Nuh AS) , istri nabi yang tidak mendapat petunjuk (nabi Luth AS), paman nabi yang tidak mendapat petunjuk (paman Rasulullah SAW). 


2. Doain yang baik-baik

Dalam mendidik anak perlunya kita mendoakan anak-anak dengan harapan yang baik, termasuk dalam berinteraksi dengan mereka, janganlah kita mengeluarkan kalimat dan kata-kata yang tidak baik, karena kalimat dan kata-kata akan menjadi doa buat mereka. Maka dari itu kita harus mendoakan anak-anak kita setiap hari agar menjadi pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.


3. Makanan yang halal

Makanan yang halal menjadi penentu dalam mendidik anak-anak, orang tua yang menjaga makanan yang halal bagi anaknya, akan memudahkan dalam mendidiknya.


4. Berikan contoh yang baik

Contoh yang baik perlu diberikan setiap hari pada anak-anak, karena mereka adalah pencontoh yang ulung dari apa yang dilihatnya. Maka keseharian orang tua harus mencerminkan keteladanan bagi anak-anaknya.


5. Soleh orang tua maka soleh bagi anak-anaknya

Begitu banyak anak-anak yang soleh terlahir dari orang tua yang soleh, maka perlunya orang tua menjaga kesolehannya dalam kehidupan sehari-hari.


Tabligh Akbar dan rangkaian puncak Gamais Fair 10 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 28 Januari 2023 mendatang bekerjasama dengan Delta 3 menghadirkan beberapa performance artis-artis terkenal diantara adalah Aziz Gagap, Ucha Limau, Ebith Beat A yang akan meramaikan puncak penghargaan Gamais Fair 10. Puncak acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya adalah galang donasi, santunan anak yatim, penampilan ekskul SIT Gameel Akhlaq, pembagian hadiah para pemenang lomba dan aneka bazar yang akan melengkapi kemeriahan acara tersebut. (And)

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135