Jumat, 04 Agustus 2023

Pentingnya Pertemuan Wali Murid pada Awal Tahun Ajaran


Bekasi (5 Agustus 2023) SMPIT Gameel Akhlaq mengadakan acara rutin, yakni pertemuan wali murid kelas VIII. Pertemuan Wali Murid tersebut dilaksanakan di Aula SMPIT Gameel Akhlaq. Pertemuan Wali Murid di awal tahun pelajaran sangat penting untuk dilaksanakan yang merupakan sebuah pembuka jalur komunikasi antara pihak sekolah dan pihak orang tua. Peranan Wali Murid sebagai rekan guru dalam mendidik anak-anak tidak dapat disepelekan. Tujuan dari diadakannya pertemuan ini yaitu, mensosialisasikan program Sekolah, tata tertib siswa, perkenalan guru serta wali kelas.

Acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Sekolah ini bertujuan untuk menjembatani antara pihak sekolah dengan para orang tua siswa yang berhubungan dengan kebutuhan peserta didik, diantaranya kebutuhan pokok seperti proses belajar mengajar maupun kebutuhan pendukung lain demi kelancaran proses belajar mengajar.

Antusiasme dan semangat yang luar biasa dari para wali murid SMPIT Gameel Akhlaq dapat dilihat dari jumlah yang datang. Hal ini menunjukkan kepedulian para orang tua/wali murid kepada SMPIT Gameel Akhlaq. Dalam pertemuan ini disampaikan beberapa materi yang menyangkut kemajuan dan perkembangan para siswa nantinya.

Indah Maulidiya, S.Pd. selaku Kepala Sekolah beserta Jajaran Wakil Kepala Sekolah terutama Waka Kurikulum yaitu Hendri, S.Pd. turut serta mengisi kegiatan pertemuan wali murid dengan menjelaskan beberapa hal seperti :

1. Visi dan Misi Sekolah

2. Perkenalan Wali Kelas

3. Program Sekolah

4. Penilaian ketuntasan belajar peserta didik

5. Ketuntasan belajar peserta didik dalam menempuh pendidikan di SMPIT Gameel Akhlaq

6. Syarat kenaikan kelas


Dengan adanya pemaparan program kurikulum diharapkan orang tua/wali dapat memantau perkembangan dan kemajuan anak-anaknya. Sehingga akan terjalin kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua/ wali. Kalender akademik juga disampaikan supaya orang tua mengetahui jadwal kegiatan apa saja yang akan ditempuh pada kegiatan selama dua semester.

Disambung materi Kesiswaan seperti:

1. Tata tertib sekolah

2. Perilaku disiplin

3. Tata tertib jam masuk sekolah

4. Tata tertib pemakaian seragam sekolah

5. Tata tertib rambut

6. Konsekuensi untuk siswa yang melanggar peraturan

Dengan adanya pemaparan program sekolah diharapkan orang tua/wali dapat memantau perkembangan dan kemajuan anak-anaknya. Sehingga akan terjalin kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua/ wali. (and)

Tags :

SIT GAMEEL AKHLAQ

GAMEEL AKHLAQ ISLAMIC SCHOOL

  • " Cerdas " ( Selalu berprestasi )
  • " Berkarakter " ( Akhlaq yang baik )
  • " Qur'ani " (Cinta Qur'an )

  • : SIT Gameel Akhlaq
  • : Juli 2011
  • : Rawalumbu-Kota Bekasi
  • : [email protected]
  • : +6285817664135